Cara Simpel Mengkinclongkan Pelek Mobil

Penggunaan pelek baik model standar ataupun racing, tetap membutuhkan perawatan. Pasalya, pelek rentan terkena debu dan kerak.Terlebih yang mobilitasnya tinggi, apalagi pada musim tak menentu. Kondisi tersebut kerap meninggalkan jejak berupa kotoran menempel yang mudah dihilangkan. bekas terkena hujan, atau sisa air mencuci mobil yang dilap tidak sempurna. jadi biang jamur dan kerak membandel.
 
Banyak sekali orang yang memiliki mobil namun menyepelekan kebersihan bagian yang satu ini. Padahal, pelek mobil akan menjadi cepat rusak dan berjamur apabila tidak kita bersihkan dengan baik.

Lalu bagaimana cara merawatnya dengan baik? Jangan khawatir, ada cara mudah untuk merawat pelek mobil agar tetap menjadi kinclong seperti baru, Ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Pelek Dengan banyak palang/ ksdang susah dibersihkan karena celahnya sempit. pakai sikat halus atau sikat gigi dengan bahan karet agar tidak menggores permukaan pelek. Perhatikan juga baut-baut, celahnya kadang luput dari perhatian.
  2. Pakai cairan khusus pembersih pelek, jangan menggunakan sabun asal-asalan. setelah mobil dicuci bersih, bagian pelek dicuci lagi dengan shampo khusus, lalu segera keringkan. bahkan untuk pelek berbahan krom, ada cairan pembersih sendiri yang membuat kilapnya tetap terjaga.
  3. Jika menginginkan bersih maksimal, siapkan waktu khusus, tak perlu terlalu sering, cukup minimal 3 bulan sekali untuk melepas pelek agar lebih teliti hingga bagian dalam ban.
  4. Proses pembersihan, gunakan kain lembut, sama seperti ketika anda mengelus-elus bodi. Karena pelek juga rentan baret.
  5. usahakan jangan menggunakan bahan abresih atau asam, apapun bahan lembut peleknya. Jika terkena nofa membandel, cukup dengan cairan pembersih khusus. Jangan pakai bensin atau minyak tanah.

0 comments:

Post a Comment